Jumat, 01 April 2011

Tebar Pesona Wanita Tipu Jenderal


Selly - Pemilik Perusahaan Fiktif
JAKARTA (Pos Kota) – Dua wanita cantik dan berotak encer, Selly Yulistiawati dan MD alias Melinda Dee mendadak populer. Namanya dikaitkan dengan  tuduhunan aksi kriminal yang dilakukan mereka. Banyak yang tak percaya bagaimana perempuan yang memiliki kecantikan dan kemolekan tubuh itu bisa bertindak curang, menggelapkan uang yang jumlahnya fantastis.

Kini nama dua prempuan itu sontak moncer di dunia maya, termasuk foto-foto yang mengeksplorasi kecantikan dan keseksian mereka. Tak sedikit yang berkomentar, Selly dan MD membuat korbannya terpedaya lantaran mereka tak sekadar cantik, tapi juga pintar serta tutur katanya yang memikat.

Melinda Dee (MD) - Pembobol Bank Citibank
MD yang disangkakan menilep dana nasabah Citibank senilai Rp17 miliar, disebut-sebut kenal dekat dengan sejumlah pejabat dan mantan pejabat.  Dengan pesonanya, ia sanggup menjadikan orang kaya, baik pengusaha, pejabat kalangan sipil hingga jenderal TNI/Polri,  menjadi nasabahnya.

Sumber Pos Kota menyebutkan, dua mantan pucuk pimpinan Polri juga kenal dekat dengannya, bahkan disebut-sebut ikut jadi korban lantaran tabungannya ditilep MD. Sayangnya, jenderal yang jadi korban tak mau membuat laporan resmi. Di kalangan kepolisian, perempuan 47 tahun itu juga dikenal luas. “Dia royal, nggak sayang mengeluarkan uang,” ungkap sumber tersebut.

MD dan Selly tak jauh beda, menebar pesona dengan ucapan manis yang membuat calon korbannya terpukau. Hanya saja modus yang dilakukan keduanya berbeda. Selly menipu korbannya dengan cara mengajak bisnis fiktif.

Setelah korbannya menyetor uang jutaan rupiah buat modal, janda satu anak yang selama setahun diburu polisi ini kabur. Ia juga kerap mengaku-ngaku sebagai wartawati sebuah harian ibukota. Perempuan yang mengaku lulusan Unpad Bandung bahkan pernah dilepaskan polisi setelah diserahkan korbannya karena menipu.

KARIER TERUS MENANJAK
Melinda Dee - MD
Dengan segala kehebatannya itu, tak heran MD terus mendapat promosi jabatan. Ia tercatat menangani para nasabah besar yang memiliki deposito di atas Rp500 juta. Kepandaiannya itu membuat banyak karyawan lain menjadikannya contoh yang baik.

“Ia jago mengelola hubungan dengan nasabah. Lobby-nya bagus makanya orang berpangkat juga dekat sama dia,” kata satu karyawan. “MD itu selalu sopan dan murah senyum. Orangnya memang baik. Dia ramah makanya semua karyawan kenal dia.”

Wanita yang selalu bermobil mewah setiap ngantor ini juga tinggal di apartemen mahal di sekitar Semanggi.  Sejumlah karyawan menyebutkan dia pernah menjadi Senior Relation Manager dengan pangkat Vice President. Selain itu juga, MD juga pernah menjabat account officer (AO) di Citibank cabang Landmark.
“Dilihat dari riwayat kariernya terang saja banyak yang terpedaya, dia bukan sekedar cantik tapi juga pinter,” kata Delia, karyawati sebuah perusahaan perumahan, Rabu (30/3).

Menurutnya, wanita cantik dengan pola bicara terjaga dan murah senyum yang ditugaskan untuk berhadapan dengan masyatakat umum akan mendapat banyak nasabah. Soalnya, sipapun, pria maupun wanita, akan sangat senang saat dirinya dihargai.

MANJAKAN SUAMI
Andika Suami MD
Andhika yang merupakan suami kedua MD tampaknya  dimanjakan wanita yang usianya terpaut 25 tahun darinya itu. Mobil Hummer H3 Luxury Sport Utility  B 18 DIK senilai Rp3,4 miliar itu dihadiahkan MD untuknya.

Pasangan itu disebut polisi pernah bermain dalam film yang sama. Di dunia keartisan, akting Andhika tidak mendapat sorotan hebat.    Pemberitaan heboh justru muncul saat ia dilaporkan melakukan kekerasan terhadap pacarnya yang merupakan mantan istri B’Jah, Trindah Herlina, pada 2007. Kasus itu ditutup dengan jalan perdamaian.



DIDUGA BERKOMPLOT
Sementara itu Mabes Polri menduga ada orang lain yang berkomplot dengan MD dalam beraksi. Selain teller berinisial D yang kini sudah ditahan di Rutan Mabes Polri bersama MD, polisi menduga ada pelaku lainnya.

Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Anton Bachrul Alam, mengatakan MD menyuruh D memindahkan transaksi ke rekening bank lain. Setelah uang berpindah, kembali ditransfer  ke rekening perusahaan milik MD..
.
”Ini perusahaan besar dan kami tidak bisa jelaskan karena masih dalam pengembangan,” katanya.
Polisi sudah menyita dokumen-dokumen transaksi, mobil mewah merk Hummer-3 Luxury Sport Utility B 18 DIK yang ditaksir senilai Rp 3,4 miliar serta Mercedez S300

PosKota.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar